Sabtu, 28 Juni 2014

Resolusi Ramadhan 1435 H


Assalamualaikum Wr. Wb.

Malam ini adalah tepat malam pertama saya melakukan sholat taraweh perdana di bulan suci Ramadhan 1435 H. Seperti di bulan-bulan Ramadhan sebelumnya, di malam pertama sholat taraweh biasanya setelah sholat ba'diyah isya dan sebelum khotbah taraweh, pengurus DKM Masjid Siti Rawani mengumumkan segala informasi terkait dengan kegiatan yang dilakukan selama bulan suci Ramadhan di Masjid Siti Rawani. Setelah itu, dilanjutkan dengan khotbah taraweh yang kebetulan pada malam pertama taraweh ini disampaikan oleh Ketua Pembina DKM Masjid Siti Rawani langsung. Adapun tema khotbah taraweh malam pertama ini adalah mengenai "Apa Resolusi Ramadhan 1435 H Anda?"

Dalam kamus besar bahasa indonesia, re·so·lu·si adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yg ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal. resolusi adalah tujuan atau sesuatu yang hendak saya capai untuk tahun-tahun ke depan. Bagi saya sendiri resolusi adalah sebuat target, tujuan, atau pencapaian yang menjadi tolak ukur perbaikan dengan mengoptimalkan doa, usaha, dan tawakal.

Setelah mendengarkan khotbah taraweh tersebut saya langsung membuat beberapa resolusi yang harus saya capai pada Ramadhan 1435 H kali ini. Berikut Revolusi Ramadhan 1435 H yang ingin saya capai:
1. Shaum Ramadhan 30 hari full
2. Sholat Fardhu 30 hari full
3. Tilawah berserta terjemahan Al Quran minimal khatam 1 kali
4. Sholat Sunnah Taraweh 30 hari full
5. Sholat Sunnah Tahajud 30 hari full
6. Sholat Sunnah Witir 30 hari full
7. Sholat Sunnah Dhuha 30 hari full
8. Sholat Sunnah Rawatib 30 hari full
9. Hafal Surat Ar-Rahmaan
10. Sedekah Subuh 30 hari full

Semoga Resolusi Ramadhan 1435 H ini menjadi sebuah target dan tujuan untuk terus memperbaiki diri saya sebagai salah satu cara mendekatkan diri saya kepada Alloh SWT, Sang Khalik. Aamiin.

Ini Resolusi Ramadhan-ku, Mana Resolusi Ramadhan-mu?

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Insert your comment,please!